Sunday, August 26, 2018

Buah Untuk Orang Sakit Gigi Agar Cepat Sembuh

Buah Untuk Orang Sakit Gigi Agar Cepat Sembuh

Sakit gigi ialah salah satu peristiwa yang sering dialami oleh kebanyakan orang saat ini. Selain rasa sakit yang begitu menyiksa, saat sakit gigi melanda tentu berbagai aktivitas pun terasa terbengkalai. Belum lagi saat digunakan untuk makan tentu rasa sakit justru akan semakin parah. Berbagai cara tentu anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit, mulai dari mengkonsumsi obat sakit gigi paling ampuh, memanfaatkan cara alami sebagai obat sakit gigi, hingga pergi ke dokter gigi.

Selain melakukan cara mengurangi sakit gigi di atas, ternyata ada beberapa buah yang dapat anda gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit gigi secara ampuh. Buah-buahan ini selain mudah untuk ditemukan, juga memiliki khasiat yang begitu ampuh untuk menghilangkan rasa sakit gigi yang tiba-tiba melanda. Berikut adalah jenis buah untuk orang sakit gigi yang bisa dikonsumsi:

Buah Lemon
Manfaat lemon untuk gigi dan kandungan vitamin C yang tinggi menjadikan buah lemon dapat menjadi obat pereda sakit gigi. Buah ini selain dapat dijadikan sebagai minuman yang segar, ternyata juga dapat menjadi obat kumur alami untuk sakit gigi. Caranya, ambil perasan buah lemon setelah itu campur dengan larutan air garam. Gunakan sebagai obat kumut saat rasa sakit gigi melanda. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkannya secara langsung, yaitu dengan meneteskan air perasan buah lemon ke bagian gigi yang terasa sakit. Diamkan beberapa jam hingga rasa sakit hilang dengan sendirinya. Selain itu, buah lemon juga berkhasiat untuk cara menghilangkan noda hitam secara alalmi di gigi.

Jambu Biji
Buah untuk orang sakit gigi berikutnya adalah jambu biji. Ya, buah ini selain memiliki kegunaan yang cukup besar bagi penderita DB, ternyata juga mampu meredakan sakit gigi akibat gigi berlubang. Anda dapat menggunakan daun jambu biji maupun buahnya sebagai obat sakit gigi berlubang ampuh dan cepat. Caranya cukup mudah saja, anda bisa langsung memakan jambu biji atau bisa juga di buat jus yang lebih mudah untuk ditelan. Selain itu, jambu biji juga berguna sebagai obat tradisional sakit gigi untuk ibu hamil.

Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki tekstur lembut dan rasanya yang sangat manis. Selain baik dikonsumsi setiap hari, buah pepaya juga memiliki kegunaan lain sebagai makanan yang menyehatkan gigi. Kandungan vitamin C yang begitu tinggi juga dapat digunakan sebagai buah untuk sakit gigi berlubang parah. Caranya, anda cukup memakannya secara rutin atau bisa juga dibuat jus yang lebih segar.

Belimbing Wuluh
Selain buah pepaya, belimbing wuluh atau yang biasa dikenal sebagai belimbing sayur juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan gigi berlubang besar sakit gigi. Rasa asam yang terkandung dalam buah inilah yang mampu meredakan rasa sakit gigi secara cepat dan alami. Caranya, anda dapat memakan belimbing wuluh dan mengunyahnya hingga halus. Setelah itu sisihkan ke bagian gigi yang terasa sakit. Untuk mengurangi rasa asam buah ini anda dapat memakannya dengan campuran sedikit garam.

Jeruk Nipis
Buah yang satu ini selain gampang untuk ditemukan juga berkhasiat sebagai obat sakit gigi berlubang dan ngilu. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jeruk nipis dapat anda gunakan untuk menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang. Caranya pun sangat mudah, ambil buah jenuk nipis yang masih segar, lau teteskan air perasan jeruk nipis ke bagian gigi yang berlubang dan merasakan rasa sakit. Diamkan dalam waktu beberapa menit agar air perasan jeruk nipis meresap ke dalam. Selain itu, juga menjadi cara menghilangkan karang gigi dengan garam dan jeruk nipis.

Tomat
Selain kaya akan vitamin C, buah tomat juga berguna untuk sakit gigi yang bisa saja menyerang secara tiba-tiba.
Anda cukup menggunakan buah ini sebagai obat untuk meredakan rasa sakit gigi dan gusi bengkak pada ibu hamil. Caranya, cukup konsumsi buah tomat secara rutin atau bisa juga anda buat jus untuk mengurangi rasa sakit gigi yang teramat parah.

Alpukat
Dikenal sebagai buah yang kaya kandungan anti oksidannya yang tinggi. Buah alpukat juga bisa digunakan untuk mengurangi sakit gigi. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan alami yang dapat membersihkan bakteri penyebab gusi bengkak pada gigi berlubang. Caranya, anda cukup mengkonsumsi buah alpukat setiap hari atau bisa juga dengan cara lainnya.

Apel
Selain bermanfaat sebagai makanan yang menguatkan gigi, apel juga dapat anda menggunakan sebagai buah untuk mengurangi sakit gigi. Meskipun teksturnya yang sedikit keras, namun anda bisa mengkonsumsi buah ini dengan cara lain. Misalnya saja dengan cara di jus terlebih dahulu atau bisa juga dengan cara lainnya. Minum jus buah apel secara rutin untuk mengurangi rasa ngilu dan nyeri akibat sakit gigi.

Saat sakit gigi melanda tentu berbagai cara sudah anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit yang begitu menyiksa. Beberapa buah untuk orang sakit gigi di atas pun juga bisa anda menggunakan untuk cara mengurangi rasa sakit gigi saat gigi tumbuh pada anak secara ampuh dan alami.