Friday, August 3, 2018

Penyebab Ibu Hamil Sakit Gigi


Banyak  yang harus Anda pikirkan selama kehamilan, perawatan gigi dan gusi harus tetap yang diutamakan. Kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil akan berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut janin.

Penyebab Ibu Hamil Sakit Gigi

Sakit gigi yang lebih berpengaruh pada kehamilan seperti pembengkakan dan peradangan gusi. Ini adalah beberapa penyebab sakit gigi pada ibu hamil:

Perubahan pola makan.


Pastinya  pola makan anda berbeda waktu sedang hamil dan sering kali meningkatkan asupan makanan yang mengandung gula. Ada perubahan hormonal selama kehamilan yang menyebabkan infeksi gusi, penyakit gigi, dan bahkan abses pada gusi.

Masalah morning sickness. Bila anda mual muntah selama kehamilan, asam lambung dapat keluar dari perut ke mulut dan bisa membuat gigi dalam kondisi asam yang memicu lubang gigi.

Kekurangan kalsium.

Ibu hamil sangat memerlukan kalsium ekstra selama kehamilan untuk membantu perkembangan tulang pada janin, tapi tidak jarang ibu hamil yang memiliki kandungan kalsium rendah sehingga dapat mengakibatkan kerusakan gigi.
Masalah kebersihan mulut. Ibu hamil lebih sensitif terhadap rasa dan/atau bau pasta gigi. Akibatnya, mereka jarang menyikat gigi, yang meningkatkan risiko kerusakan gigi, masalah gingivitis, dan sakit gigi.