Monday, July 23, 2018

Cara Merawat Gigi

Cara Merawat Gigi
Cara Merawat Gigi 
Cara merawat gigi berlubang


1. Mengonsumsi banyak vitamin D
Vitamin D berguna untuk membuat gigi dan tulang yang kuat, karena ia ialah faktor utama untuk penyembuhan gigi berlubang. Vitamin D juga bisa membantu mencegah radang gusi karena ia ialah anti-inflamasi.

Vitamin D juga bertanggung jawab untuk menghasilkan sementum yang mengikat gigi ke tulang di mulut Anda. Gen yang mengontrol penyakit periodontal diatur oleh reseptor yang dikendalikan vitamin D.

2. Menghindari makanan yang menyebabkan gigi berlubang
Hindari makanan yang dapat menyebabkan kerusakan gigi, seperti:

Gula dan karbohidrat keduanya bisa membuat perubahan gula darah yang membuat penutupan aliran mineral pada gigi.

Asam fitat  adalah pemblokir mineral dan penghambat enzim yang bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius. Asam fitat biasanya ditemukan dalam biji-bijian dan kacang-kancangan.

Minyak sayur olahan ketika dipanaskan, radikal bebas yang dihasilkan oleh panas akan menjadi sangat beracun. Minyak sayur olahan yang berbahaya jika dipanaskan ialah minyak jagung, minyak biji kapas, dan minyak kedelai.

Makanan cepat saji gliserin yang terkandung di dalamnya bisa menghambat kalsium dalam memineralisasi gigi Anda.

3. Minum air yang mengandung alkalin (basa)
Banyak anak kecil yang mengalami gigi membusuk pada usia dini. Mereka yang dibesarkan dengan minum air yang memiliki zat asam, bahkan meskipun sedikit saja, akan merasakan kehilangan gigi pada tingkat yang mencemaskan

4 Mencoba terapi oil pulling
Oil pulling adalah prosedur detoksifikasi yang sangat terkenal. Terapi ini dilakukan dengan berkumur menggunakan satu sendok minyak selama 20 menit. Prosedur detoks sederhana ini sudah
dipercaya untuk menyembuhkan masalah sakit gigi.