Sunday, August 26, 2018

Posisi Tidur Saat Sakit Gigi


Posisi Tidur Saat Sakit Gigi
Posisi Tidur Saat Sakit Gigi
Posisi Tidur Saat Sakit Gigi
Ini dia posisi tidur saat sakit gigi yang bisa anda coba apabila sedanh mengalami sakit gigi.

1. Posisi Tidur Terlentang
Ketika anda sedang sakit gigi, posisi tidur yang mengakibatkan anda memerlukan 2-3 bantal adalah posisi tidur terlentang. Posisi tidur dengan terlentang biasa disebut sebagai posisi tidur tentara dan bintang laut. Perbedaan diantaranya adalah posisi tidur bintang laut condong mengangkat kedua tangan ketika tidur terlentang. Posisi tidur terlentang sebetulnya mempunyai akibat positif seperti mengurangi kerutan pada wajah.

Akan tetapi posisi tidur terlentang dapat juga mengakibatkan dampak buruk yaitu seseorang akan mengalami penekanan aliran darah ke bagian leher sehingga bagi mereka yang mengalami sakit gigi akan gampang sekali merasakan sakit gigi ketika tidur. Tidur terlentang pula dapat menjadikan seseorang lebih mudah mendengkur karena menganggu sistem pernapasan. Oleh sebab itu tidur terlentang dengan 2-3 bantal diinginkan dapat menurunkan tekanan darah yang menekan ke bagian leher anda sehingga rasa sakit gigi dapat berkurang. Baca : dampak mulut terlalu lama terbuka saat tidur.

2. Posisi Tidur Miring ke Kanan

Posisi tidur miring ke kanan bisa anda lakukan apabila seseorang merasakan sakit gigi pada bagian gigi sebelah kiri. Hal ini untuk mencegah terjadinya penekanan pada area gigi anda yang sakit. Hal yang perlu diperhatikan seperti posisi tidur terlentang adalah apabila posisi tidur miring ke kanan masih membuat anda kurang nyaman, maka anda bisa menambahkan beberapa bantal ketika tidur seperti pada penjelasan sebelumnya. Keuntungan dari posisi tidur miring ke kanan selain mengurangi rasa sakit gigi anda sebelah kiri adalah dapat mengurangi tekanan organ hati, paru-paru dan perut.

3. Posisi Tidur Miring ke Kiri

Seperti halnya tidur miring ke kanan, tidur miring ke kiri bisa anda lakukan apabila anda mengalami sakit gigi sebelah kanan. Jika dirasa gigi kanan anda bermasalah sebaiknya posisi tidur yang bisa anda coba adalah posisi tidur miring ke kiri sehingga gigi kanan yang sakit tidak mengalami tekanan. Tambahannya sama seperti posisi tidur miring terlentang dan miring ke kanan adalah meningkatkan bantal menjadi 2-3 jumlahnya untuk mencegah aliran darah terkumpul pada bagian leher dan kepala karena posisi kaki lebih tinggi daripada kepala.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda mengenai posisi tidur saat sakit gigi. Jaga terus kesehatan gigi anda terutama sebelum tidur supaya gigi anda dapat bertahan lebih lama. Salam gigi sehat.