Friday, August 10, 2018

Cara Merawat Gigi

Cara Merawat Gigi Agar Terhindar Dari Sakit 

Pembersihan Karang Gigi

Sekarang ini, untuk pembersihan karang gigi dengan biaya yang tidak begitu mahal, yakni di rumah sakit atau puskesmas poli gigi juga sudah ada. Tetapi aturan untuk membersihkan karang gigi pun ada, yaitu mereka yang mengalami diabetes dilarang untuk membersihkan karang gigi karena bisa menimbulkan gigi goyang bahkan bisa berdarah. Jika penderita diabetes giginya berdarah akan menjadi masalah tersendiri, karena dari luka itu jika Ia mengidap diabetes tipe B atau gula basah yang bisa menimbulkan luka menjadi sulit sembuh, bayangkan jika itu terjadi pada gigi anda.

Menyikat Gigi

Sering orang bertanya, mengapa menyikat gigi justru tidak membuat gigi menjadi bersih, karena mungkin cara menyikat gigi kita yang kurang benar, sikatlah gigi dengan menggerakkan tangan anda membentuk huruf O dan bukan ke atas dan ke bawah, selain itu gunakanlah sikat gigi berbulu lembut dan jangan sikat gigi yang bulunya keras dan kasar, lalu anda menekan gusi anda kuat-kuat bisa mengakibatkan gusi menjadi berdarah dan bisa menimbulka sakit gigi yang sangat tak tertahankan.

Berkumur

Berkumur merupakan salah satu bagian penting dalam pengobatan gigi, tetapi berkumur ini lebih banyak gunanya untuk menghilangkan bau mulut. Jika anda sakit gigi, sebaiknya berkumurlah dengan air hangat dan larutan garam, atau anda bisa dengan obat kumur yang mengandung antiseptik, yang sangat efektif untuk membunuh kuman dan bakteri. Bahkan berkumur ini bisa menjangkau pada bagian yang sulit dilakukan ketika menggosok gigi.

Mengonsumsi Makanan Bervitamin C

Selain dengan cara-cara di atas, sebaiknya anda juga sering untuk mengonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, strawberi, tomat, pisang dan lain sebagainya. Ini merupakan cara yang efektif untuk menyembuhkan sakit gigi anda, karena dari pengonsumsian vitamin-vitamin tersebut adalah cara alami untuk menyembuhkan sakit gigi, karena didalamnya mengandung anti oksidan yang dibutuhkan.